Jurnal IRSYADA diterbitkan oleh Program Studi Bimbingan dan Konseling Pendidikan Islam IAI Persis Garut. IRSYADA merupakan infinitif dari bahasa Arab إرشاداً yang berarti bimbingan, arahan, dan navigasi untuk membantu individu pada kondisi bahagia lahir dan batin. Kata ini dikalamkan dalam Al-Qur'an untuk menyebut makna petunjuk kepada jalan yang benar. Maka, Jurnal IRSYADA merupakan media untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah dalam bidang bimbingan dan konseling untuk pendidikan Islam dengan nuansa inspirasi dan insight dari Al-Qur'an.

Published: 2025-08-08

Tingkat Burnout Akademik pada Siswa SMA di Sekolah Umum dan Sekolah Berbasis Islam

Destia Khoirunnisa, Yanti Sam Amir (Author)

1-13

Pengaruh Kepercayaan Diri terhadap Penyesuaian Sosial Siswa (Penelitian pada Siswa Kelas X MAN 1 Garut)

Nurlita Cahyani, Daris Tamin (Author)

14-25

Hubungan antara Persepsi Siswa terhadap Bimbingan dan Konseling dengan Intensitas Pemanfaatan Layanan Bimbingan dan Konseling (Studi Korelasi Kelas XI SMAN 1 Garut)

Ihfa Ainul Ulum, Devia Nurbaeti (Author)

26-36

Konseling Kelompok dengan Teknik Restrukturisasi Kognitif untuk Mengurangi Tekanan Akademik Siswa SMAN 1 Garut

Fadila Sa'diya, Devia Nurbaeti (Author)

37-50

Hubungan antara Self-Efficacy dengan Stres Akademik: Studi Korelasional pada Siswa Kelas X SMAN 1 Garut

Iqbal Permana, Yanti Sam Amir (Author)

51-57

Proses Penerimaan Diri Korban Pelecehan Seksual: Studi Kasus Remaja Perempuan

Nurlatifah, Yanti Sam Amir (Author)

58-65

Penerapan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Self-Management untuk Mengurangi Perilaku Konsumtif Siswa Kelas X MAN 1 Garut

Suci Hoerunnisa, Devi Anggraeni, Apip Pirmansyah (Author)

66-73

Pengaruh Self-Control terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa (Penelitian terhadap Siswa Kelas X MAN 2 Garut)

Azkia Azmiyatunnuha, Daris Tamin (Author)

74-86