Kreativitas Pembelajaran Make and Match Melalui “Kartu Cari Jodoh” pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini mendiskusikan kemampuan pemahaman siswa Madrasah Aliyah pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) yang rendah. Hal ini dikarenakan keterbatasan media dan model pembelajaran yang digunakan guru dalam menyampaikan materi PAI. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kreativitas dalam pembelajaran PAI melalui “kartu cari jodoh” pada siswa Madrasah Aliyah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian dilaksanakan melalui dua siklus. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran make and match melalui “kartu cari jodoh” pada pembelajaran PAI jenjang Madrasah Aliyah dapat meningkatkan kreativitas guru dan tingkat pemahaman siswa.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.